Selasa, 15 Agustus 2017

Pecinta Seni? Sudah ke Galeri Keren di Jakarta Ini?

Bagi kamu penyuka seni, pastinya pergi ke galeri adalah hal yang menyenangkan. Nah, kalau kamu ingin ke galeri, nggak usah pergi jauh-jauh karena di Jakarta banyak galeri, museum dan art space yang pasti nya bisa jadi destinasi kamu untuk akhir pekan. Berikut adalah beberapa galeri keren yang terletak di Jakarta yang bisa kalian kunjungi untuk akhir pekan: 

1. Edwin’s Gallery 
Tempat yang terletak di Jl. Kemang Raya No.21, RT.6/RW.1, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan ini memiliki berbagai koleksi seni dari dalam negeri maupun mancanegara. Sebenarnya ada sebabnya nih kenapa di Edwin’s Gallery memamerkan karya seni dari mancanegara. Jadi pemiliknya, Edwin Rahardjo, ingin agar seniman di Indonesia mendapatkan inspirasi dengan melihat hasil karya seniman mancanegara. Selain itu, Edwin Rahardjo, yang merupakan ketua Asosiasi Galeri Senirupa Indonesia, juga berkeinginan untuk mencari seniman muda di Indonesia dan membantu mengembangkannya agar dikenal oleh publik. Nggak heran sih kalau Edwin’s Gallery ini merupakan salah satu galeri milik pribadi terbaik di Jakarta karena galeri ini adalah salah satu galeri yang paling lama dan aktif yang ada di Indonesia. Nggak cuma karya seni yang ditampilkan aja yang keren, tapi konsep bangunan dan ruangannya pun dibuat sangat menarik dengan memadupadankan minimalis, kontemporer dan juga etnik jawa. Selain itu, kalau kalian berkunjung kesini kalian akan di-guide oleh pegawai yang sangat ramah yang juga memberikan informasi seputar galeri ini. 

2. ROH PROJECTS 
Meskipun tempat ini terbilang masih baru, yaitu sejak 2012, tapi tempat ini bisa dibilang salah satu galeri terkeren di Jakarta. Kalau kalian butuh referensi art gallery di Jakarta, apalagi buat kamu yang suka seni kontemporer, kamu bisa berkunjung ke galeri yang terletak di Equity Tower 40th Floor Suite E, Jalan Jenderal Sudirman Kav 52-53, RT.5/RW.1, Senayan, Jakarta. Galeri berkonsep minimalis ini bertujan untuk menampung hasil karya seniman di Indonesia, khusunya seniman yang masih muda. Selain desain tempatnya yang oke, kelebihan dari tempat ini adalah di ROH Projects mereka menjadi wadah untuk pengunjung yang ingin berinteraksi langsung dengan para seniman untuk bertanya seputar karya seni mereka yang disebut dengan Artist Talk yang pastinya bisa memberikan wawasan akan dunia seni. 

Nah, dari dua tempat diatas mana nih yang jadi pilihan kamu? Atau kamu mau kedua tempat tersebut? Sudah tahu tempat yang dituju tapi bingung kesana mau naik apa? Nah, kalian bisa sewa mobil di Nemob. Kenapa Nemob? karena aplikasi sewa mobil Nemob itu terpercaya. Sewanya juga murah dan nggak pake ribet. Kalian bisa kunjungi website Nemob di nemob.id atau download aplikasinya di App Store and Play Store sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar